Memperingati Hari Sumpah Pemuda



Ketika anda menonton cuplikan video-video diatas, bangkitkah rasa nasionalisme anda? Banggakah dan Terharukah anda dengan perjuangan para Pahlawan yang berjuang memerdekakan dan mempersatukan Indonesia?
Namun ternyata, masih banyak masyarakat dari berbagai golongan yang lupa akan arti dan pentingnya sumpah pemuda, bahkan berdemo menolak diadakannya sumpah pemuda.

Ini merupakan bukti konkret bahwa Masyarakat Indonesia sangat tidak peduli pada Nasionalismenya, identitas bangsa dan negaranya. Hal ini sunggguh memprihatinkan, dimana warga negara lain sangat menghormati dan peduli pada nasionalismenya, kita malah terkesan membuang nasionalisme itu.
Memang kita yang berada di Indonesia tidak merasa kedekatan bangsa atau negara saat tinggal berada di Indonesia. Namun jika kita keluar negri, ambil saja contoh ke negara eropa, lalu menemukan 1 orang yang dapat berbahasa Indonesia, barulah timbul rasa kedekatan berbangsa kita.
Padahal Sumpah pemuda dibuat untuk mempersatukan Indonesia, namun para pemuda sering salah mempersepsikan bahwa sumpah pemuda malah memecah belah dan tidak sesuai kaidah islam dan sebagainya , sehingga sering terjadi demo baik yang positif maupun negatif.

Ubahlah mindset seperti itu sekarang juga, agar anda dapat menjadi warga negara yang menghargai sejarah dan pengorbanan para pejuang sebelum kita.

Selamat hari sumpah pemuda !
Salam, Politisi Misterius.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negeri Ini Butuh Pemimpin Muda Berjiwa Pejuang